Rabu, 14 Mei 2014

J. K. Rowling - Harry Potter and The Half-Blood Prince

Judul: Harry Potter and The Half-Blood Prince
Pengarang: J. K. Rowling
Jumlah halaman: 652
Penerbit: Scholastic
Genre: fiksi
Selesai baca: 14/05/2014
Rate: 5/5


Review:
Karakter Half-Blood Prince dikenal Harry dari sebuah buku tua yang dipinjamkan kepadanya. Buku itu penuh dengan catatan yang berisi berbagai tips untuk pelajaran Potions, juga berbagai spell yang menarik. Semuanya berpengaruh dalam membuat cerita dapat bergulir. Hanya saja, ketika Harry pertama kali menemukan betapa bergunanya buku tersebut, dalam pikiranku terlintas kemiripan plot ini dengan tokoh cersil yang baru saja mendapat kitab kung-fu peninggalan tokoh sakti :D

Secara umum, buku ini tidaklah sepadat buku sebelumnya. Misteri dan tekanan yang dialami Harry jauh berkurang dibanding tahun sebelumnya. Buku ini lebih berfokus pada masa lalu Voldemort dibanding seri yang lain, juga dan tentu saja kehidupan Harry di tahun keenam sekolah di Hogwarts.


Meninggalkan nuansa anak-anak diteruskan dibuku ini dengan lebih mengeksplorasi kehidupan percintaan para tokohnya dan berbagai adegan kekerasan yang terjadi.

Plot twist di bagian akhir cerita dimana Harry melukai Draco terasa agak dipaksakan. Seharusnya Harry bisa menggunakan Invisibility cloak sebelum dia mengintip Draco. Demikian juga dengan pertempuran di akhir cerita. Seharusnya Dumbledore bisa mencegahnya.

Anyway, overall, ini buku yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar