Rabu, 14 Mei 2014

J. K. Rowling - Harry Potter and The Order of The Phoenix

Judul: Harry Potter and The Order of The Phoenix
Pengarang: J. K. Rowling
Jumlah halaman: 766
Penerbit: Bloomsbury
Genre: fiksi
Selesai baca: 07/05/2014
Rate: 5/5


Review:
Buku ini adalah yang paling tebal dari keseluruhan seri Harry Potter. Tapi tidak perlu khawatir menjadi bosan jika membacanya. Buku ini penuh dengan sub-plot, humor, karakter baru, tempat baru, dan misteri. Bagi sebagian orang, mungkin saja berbagai informasi ini terasa sangat banyak untuk dicakup dalam satu buku cerita.

Satu hal yang terasa kuat mewarnai buku ini dan yang tidak ada di buku-buku sebelumnya: Harry terasa sangat emosional. Dalam banyak kesempatan emosinya meledak. Dia bahkan sengaja mencari perkara dengan Dursley sepupunya. Ron dan Herimone sering jadi korban luapan amarahnya. Hal ini cukup wajar jika melihat berbagai perlakuan tidak adil yang dialaminya, baik dari teman, guru, dan Ministry of Magic. Serta tentu saja akibat dari rasa sakit dari bekas luka di dahinya yang jadi sering kambuh seiring dengan kebangkitan Voldemort.



J.K. Rowling meneruskan tren untuk meninggalkan nuasa anak-anak pada buku ini. Agresivitas, relasi romantis, pembunuhan, depresi mewarnai banyak halaman buku ini.

Tetap sama dengan seri sebelumnya: buku ini highly recomended!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar