Sabtu, 11 Januari 2014

Gu Long - Seri Pendekar Harum 7: Legenda Bulan Sabit

Judul: Seri Pendekar Harum 7: Legenda Bulan Sabit
Pengarang: Gu Long
Jumlah halaman: 236
Penerbit: kangzusi.com
Genre: fiksi, wuxia
Selesai baca: 11/01/2014
Rate: 4/5

Review:
Pendekar Harum is back!
Setelah di seri sebelumnya digambarkan kurang cerdas dan jadi bulan-bulanan, di buku ini sifat-sifat lama Chu Liuxiang telah kembali: cerdik, banyak akal, dan sakti. Gaya bercerita juga kembali menjadi seperti seri-seri lain: cepat dan penuh kejutan.

Cerita kali ini bertutur tentang rencana pernikahan seorang putri raja dengan seorang panglima besar; dengan beberapa pihak yang tidak setuju. Terdengar seperti kisah dongeng. Hanya saja dibalik itu semua ada intrik-intrik keji, pembunuh bayaran, seorang ayah yang mencari anak gadisnya yang sudah berpisah puluhan tahun, bajak laut, keamanan negara, ninja, dan masih banyak urusan ruwet lainnya. Dan sang pendekar harum ada ditengah-tengah pusaran ini semua!


Ada kata yang hilang di beberapa kalimat buku ini. Pembaca perlu melengkapi sendiri narasi yang disampaikan. Ciri khas Gu Long muncul juga di buku ini: anti-klimaks. Sang musuh besar berhenti sepak terjangnya tidak dengan bertarung dengan jagoan utama, tapi oleh sebab lain yang remeh. Sekalipun bagus, secara umum kualitas seri ini masih dibawah seri-seri awal pendekar harum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar