Jumat, 29 Juni 2012

J. K. Rowling - Harry Potter and the Prisoner of Azkaban

Judul: Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
Pengarang: J. K. Rowling
Jumlah halaman: 317
Genre: fiksi
Selesai baca: 28/06/2012
Rate: 5/5



Review:
Meski tidak menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dari review buku seri sebelumnya (review buku seri sebelumnya dapat dibaca di sini), buku ketiga dari seri Harry Potter ini terasa lebih utuh. Rasanya semua pertanyaan yang terlintas di sepanjang cerita dapat dijawab dengan tuntas. 


Buku ini memberikan gambaran singkat kehidupan ayah Harry; baik ketika dia masih menjadi murid di Hogwarts: kepandaiannya, keahliannya mengendarai sapu terbang, pertemanannya; maupun masa-masa menjelang ajalnya: dikhianati oleh teman dekatnya, usahanya untuk mengamankan keluarganya dari Voldemort. Cerita dalam buku ini juga mempertemukan Harry dengan teman-teman dekat ayahnya. Dan yang diangkat sebagai judul adalah teman dekat ayahnya yang sekaligus juga menjadi godfather-nya.


Isi lain dari buku ini mirip dengan seri-seri sebelumnya: dimulai dari kehidupan Harry di rumah keluarga Dursley, keberangkatannya ke Hogwarts, masalah yang secara langsung atau tidak langsung ditimbulkan oleh Voldemort dan pengikutnya, kehidupan akademik dan sosial Harry di Hogwarts, dan turnamen Quidditch antar House.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar