Minggu, 22 Desember 2013

Gu Long - Seri Pendekar Harum 2: Rahasia Ciok Kwan Im

Judul: Seri Pendekar Harum 2: Rahasia Ciok Kwan Im
Pengarang: Gu Long
Jumlah halaman: 442
Penerbit: kangzusi.com
Genre: fiksi, wuxia
Selesai baca: 22/12/2013
Rate: 5/5

Review:
Buku ini merupakan seri kedua dari seri pendekar harum. Pembaca perlu menghabiskan buku pertamanya terlebih dahulu jika ingin benar-benar memahami cerita buku kedua ini.

 Di buku ini, Coh Liu-hiang berpetualang ke padang pasir bersama dengan teman-teman yang sudah bertahun-tahun tidak dijumpainya. Ditengah ganasnya alam, mereka harus berurusan dengan tokoh jahat nan sakti yang pernah disebut di buku pertama: Ciok Kwan Im. Berkali-kali Coh Liu-hiang cs terpojok dan hampir mati, tapi berkali-kali pula mereka dapat selamat berkat kecerdikan, keberuntungan, dan nasib baik.

Petualangan kali ini dibumbui dengan kisah pelarian raja negara Kui-je karena ada pemberontakan di negrinya, misteri batu permata Ki Loh si-cing, perseteruan Hoa san pai dan Ui san-si keh yang mengakibatkan hancurnya 2 organisasi besar ini, serta lanjutan budi dan dendam Coh Liu-hiang dengan beberapa tokoh dari buku pertama.

Meski terdapat beberapa kesalahan penulisan, seperti kata "kita" yang beberapa kali ditulis "kami", buku ini dapat dikatakan sangat bagus. Semua misteri tidak ada yang dibiarkan menggantung. Jalan ceritanya cerdas dan cukup jenaka. Hanya saja, beberapa penggal adegan dewasa rasanya membuat buku ini kurang cocok untuk dibaca anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar