Minggu, 17 Juni 2012

Sir Arthur Conan Doyle - The Return of Sherlock Holmes

Judul: The Return of Sherlock Holmes
Pengarang: Sir Arthur Conan Doyle
Jumlah halaman: approx. 600

Sumber:  http://www.gutenberg.org/ebooks/108 
Genre: Detektif
Selesai baca: 17/06/2012
Rate: 4/5

Review:

Buku ini merupakan buku ke-enam dari seri Sherlock Holmes. Dan sama seperti seri-seri sebelumnya, buku ini terdiri dari cerita pendek-cerita pendek petualangan Sherlock Holmes dan sahabat karibnya Dr. Watson dalam memecahkan berbagai misteri kedetektivan.


Karena di akhir seri sebelumnya (Memoirs of Sherlock Holmes) diceritakan bahwa Sherlock Holmes menemui ajalnya dengan cara terjatuh ke dalam jurang ketika bertarung melawan profesor Moriarty, maka buku ini dibuka dengan cerita yang menjelaskan bahwa sesungguhnya Sherlock Holmes masih hidup. Petualangan di cerita pertama ini juga masih berkaitan dengan mantan anggota organisasi buatan profesor Moriarty.



Cerita kedua hingga terakhir menggunakan formula yang mirip dengan seri-seri sebelumnya: diceritakan dari sudut pandang Dr. Watson, ada misteri yang meminta perhatian sang detektif, ada cerita kilas balik kejadian oleh orang yang berkaitan langsung dengan misteri, langkah-langkah penyelidikan yang diambil, lalu ditutup dengan kulminasi pemecahan dan penjelasan misteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar